Rabu, 15 Juni 2016

Program SMP Alkhairaat 2 Palu Tahun Pelajaran 2016/2017

Bismillahirrahmanirrahim, Mencerdaskan Anak Bangsa salah satu tujuan Standar Pendidikan Nasional.


SMP Alkhairaat 2 Palu Berbasis Pondok Pesantren Putera Alkhairaat Pusat Palu yang memadukan antara pendidikan formal dan non formal, sekaligus Mengintegrasikan Kultur Kepesantrenan dalam Mata Pelajaran yang disampaikan oleh semua Guru mata pelajaran tanpa membedakan hanya tanggung jawab Guru Agama dan Guru PKn saja, yang intinya agar bukan hanya Kecerdasan intelektualnya saja yang ditingkatkan, akan tetapi Kecerdasan Spiritual/Emosional yang tergambar dari prilaku sebagai cerminan berupa Akhlaqul Karimah yang dapat diterapkan santri dalam kesehariannya.


Sambil menjaga nilai-nilai Kepesantrenan dalam sekolah, SMP Alkhairaat 2 Palu tidak lupa pula memfasilitasi pembelajaran dengan mengikuti perkembangan zaman yang saat ini berorientasi kepada teknologi dengan Konsep ICT dalam sebagian Pembelajaran. Kata Bpk. Anis Baswedan "Dahulu teknologi merupakan sesuatu yang mahal, akan tetapi sekarang teknologi merupakan Keharusan".

Selain Pembelajaran Mata Pelajaran di kelas (indoor leraning) dan di luar kelas (Outdoor Learning), SMP Alkhairaat 2 Palu juga mengadakan Extra Kurikuler yang berupa Kepramukaan, Kesenian Islam (Hadarah, Marawis, Zafin, Kaligrafi), serta Program Pondok Pesantren Putera Alkhairaat Pusat Palu yang merupakan basis dari SMP Alkhairaat 2 Palu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar